18 cara Bagaimana cara merawat blog yang benar

Ditulis Oleh dewi arjaya Pada Monday, August 29, 2016 | 3:19:00 PM

Blog layaknya sebuah peliharaan yang kita sayangi dan kita jaga kesehatannya, dengan demikian blog juga perlu kita pantau tentang bagaimana cara kerjanyam kemudian kemana sajakah blog itu melangkah dan seperti apakah blog kita melakukan sebuah penghasilan untuk majikannya, itu semua memanglah tergantung pada pengelolah, mau atau tudak mau kita harus menjaga  blog kita agar tetap dalam kondisi yang stabil dan selalu setia memberika umpan positif berupa pundi-pundi dollar untuk sang majikan, dalam hal itu tentunya dari awal kita harus memahami apa tujuan kita membuat blog/situs/website, nah dalamn konteks ini kita mesti perlu sebuah ilmu-ilmu baru serta update dalam segala informasi karena ujung-ujungnya nanti buat kita sendiri, gampang dan  mudahnya tergantung pada kemauan kita semua, nah berikut bagaimana cara merawat blog kita dengan baik dan benar, jangan lewatkan beberapa tips bermanfaat dibawah ini :



  1. Pantau Website/blog anda dengan menggunakan SEO (Search Enggin Optimzations) seperti dengan menggunakan Webmastertool, dan beberapa layanan lainnya.
  2. Awasi website anda dari pelaku-pelaku spam yang tidak bertanggung jawab, mereka hanya ingin menaikkan pencarian blog atau membuat backlink ke dinding blog kita tanpa rasa malu.
  3. Perhatikan trafik pengunjung, Layaknya sebuah tontonan, jika sepi teruslah menggali informasi bagimana cara mengoptimalkannya.
  4. Jangan biarkan Blog anda menjadi blog sampah, Nah dalam hal ini sangat banyak para blogger yang mogok Ngeblog lantaran tidak mau mencari ilmu, hanya berhayal blognya rame akan tetapi mereka melakukan perbuatan konyol sehingga membuat blog tidak terurus lebih parah lagi sampe passwordnya juga lupa.
  5. Targetkan Website yang anda miliki untuk sebuah rencana besar, seumpamanya anda menginginkan pendapatan yang lumayan dari blog maka itu susunlah rencana-rencana bagaimana agar kita mampu mencapainya, sepertihalnya cita-cita kecil saja.
  6. Tinggalkan sejenak segala aktivitas online dimedia sosial yang seperti situs jejaring sosial yang membuat kita malas update artikel, kecuali anda mencari informasi seputar blogger. ini yang beda.
  7. Jangan terlalu sering nyepam. Bagimana jika blog anda sendiri di spam, baru tau rasa,
  8. Blog/website juga ada memiliki kadar sehat dan tidaknya, untuk itu kiranya anda mencari solusi agar we selalu fit.
  9. Hapus beberpa konten yang tidak menarik dan sepi pengunjung karena hal itu membuat sesakkan dada,
  10. Luangkan waktu 1-2 jam bahkan lebih dalam sehari untuk Ngeblog.
  11. Cobalah mencintai ciptaan produk sendiri, dengan anda membuat blog jangan dibuat mubazir atau hanya iseng-iseng. Kalau memang anda sudah malas mending dijual aja, pasti laku ko,
  12. Jika anda bergelut di internet marketing usahakan untuk tidak menyebarkan fitnah pada blog tetangga, atau balck campainy karena ada karma diantara kita.
  13. Ikuti petunjuk yang berlaku.
  14. Selalu memperhatikan trafik pengunjung, darimana, artikel apa yang ramai, dan mengoptimasinya, hal ini bisa juga dijadikan sebuah reset keyword yang bisa anda fokuskan dalam mengelolah website.
  15. Seringlah mencari pengetahuan diluar sana.
  16. Berkunjung di blog lain, ini tak ubahnya sebuah silaturrahmi yang mana dapatkan sebuah rezki.
  17. Aktif pada forum, siapa tahu ada sesuatu yang perlu ditanyakan mengenai seputar web.
  18. Gunakan layanan Premium, jangan cuman gratisan. agar lebih serius.
Demikian tulisan sederhana tentang bagaimana cara merawat blog secara benar, sesungguhnya segala sesuatu itu dapat diraih asalkan dengan sungguh-sungguh, dalam dunia ini tak ada yang tidak bisa, dan jika tidak mampu maka jangan kau paksakan, pada prinsipnya adalah menjaga lebih baik dari pada mengobati. begitu juga menjaga blog.
Blog, Updated at: 3:19:00 PM

11 komentar:

  1. terimakasih infonya gan... jadi pegangan buat aktif ngeblog..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas....
    Tolong chat sya... soale lg
    belajar barang kali njrnengan mau bagi" ilmu
    088980076836

    ReplyDelete
  3. jangan lupa mampir ke bloh pemula milik saya hhehee

    ReplyDelete
  4. This post post made me think. I will write something about this on my blog. Have a nice day!
    game android terbaik
    game pc terbaik
    hasil bola
    berita olahraga
    trending topic

    ReplyDelete