Kenapa Pengahasilan Adsense Menurun tak menentu

Ditulis Oleh dewi arjaya Pada Sunday, January 1, 2017 | 10:41:00 AM

Sobat blogger yang baik hati, mungkin sering anda merasa lesu dan gelisah ketika melihat penghasilan Adsense anda menurun bahkan derastis, tidak seperti biasanya terkadang klimaks sampai mendapatkan total maksimal sehingga ngeblog menjadi serius, eh ternyata tiba-tiba penghasilan menurun dan trafik blog menjadi sepi pengunjung, awalnya niat ngeblog serius kok jadi mlempem, lantaran melihat earning merosot sampai 50% lebih wow, sungguh tragis, juga.

Dari beberapa pengalaman saya pribadi dan membaca keluhan beberapa teman-teman blogger di forum dan dalam postingan mereka mengutarakan banyak hal kenapa tiba-tiba adsense turun, beberapa faktor memanglah menjadi penentu, masalah tersebut secara garis besarnya terbagi menjadi dua bagian yaitu dari User, dan dari Provider. nah untuk lebih jelasnya simak ulasan saya, berdasarkan banyak fakta yang beredar dan saya mengalaminya langsung.
Faktor dari User
 User dalam konteks ini adalah blogger, atau yang menjalankan blog tersebut, kalau kendalanya adalah penghasilan adsense menurun, alasannya sangat jelas, dan beberpa alasan kenapa hal itu terjadi antara lain adalah :

  1. Jarang Update, malas mengurus blog.
  2. Artikel tidak kurang menarik dan terkesan tidak original.
  3. Sering melakukan trobosan-trobosan yang mempengaruhi index pada pencarian Google, seperti gonta ganti templete dengan kemampuan yang tidak dimiliki, Ngebackling hingga dicurigai pelaku spam, atau blog anda terkena penringatan.
  4. Terlalu banyak Iklan yang dipasang, ini juga mungkin penyebab, apalagi saat ini adsense mengubah aturan tentang maksimal pemasangan iklan, asalkan relevan dan tidak mengganggu pengunjung maka dianggap sah dan tidak melanggar aturan. namun akibatnya blog akan berat  saat diakases (loading lama), dan pengunjung tak nyaman, BPK (Nilai perclick)pun jadi mengecil.
  5. Konten web yang tidak fokus pada satu bahasan. Ini jelas mempengaruhi para pengiklan yang tidak dapat membayar mahal. maka itu cari keyword yang mahal.
  6. Jumlah pengunjung turun.
  7. Alasan lainnya bisa anda temukan sendiri, sesuai pengalaman anda.
Faktor Dari Provider.
Provider dalam hal ini adalah google, faktor yang sangat mempengaruhi nilai pendapatan anda, yang perlu anda pahami adalah faktor ini bukan berarti google tidak memiliki alasan tertentu menentukan sesuatu, apalagi google perusahaan raksasa dan profesional dibandingkan lainnya dalam masalah online atau cari duit di internet. hmm, beberapa masalah yang datang dari provider bisa anda baca dibawah ini.
  1. Google sedang merubah system alogaritma, hal ini dikemudian hari akan lancar jaya kembali, dan tidak perlu dihawatirkan, demi keamanan dan demi kelengkapan serta kenyamanan bersama, maka google mungkin membuat trobosan baru.
  2. Pengiklan enggan membayar mahal pada situs anda,
  3. Terjadi sebuah isu global dan pengiklan yang berkontribusi dengan google, trauma atau takut beraffiasi dengan google lagi, dengan alasan kenyamanan. isu global yang saya maksud adalah perusahaan pengiklan yang memasang iklannya di google lagi ada masalah.
  4. Terjadi pada bulan tertentu, seperti januari, atau akhir tahun, faktor ini sangat diwajarkan lantaran perusahaan yang memasang iklan sedang giat-giatnya membuat program awal tahun, dan closhing diakhir tahun, untuk desember biasanya mulai hari Natal sampai akhir tahun mereka sibuk-sibuknya tutup buku, jadi blog anda lagi sepi dari iklan mereka dulu, dan akan kembali setelah awal tahun, 
  5. Blog anda sedang masa pengawasan dari provider. 
  6. Ada Iklan lain yang terpampang selain adsense, hal ini sangat wajar sekali, karena siapapun tak mau didua apalagi tiga atau 10 hehee.. pihak proveder akan membayar rendag karena anda terkesan overtunis.  
Demikian kiranya ulasan saya megenai Kenapa Pengahasilan Adsense Menurun tak menentu, yang perlu anda ketahui secara prinship adalah, googel adsense sangat flukuatif dan masif, maksudnya labil dan tidak menentukan sebuah jaminan bahwa anda akan dibayar sekian-sekian, untuk meningkatkan penghasilan cobalah untuk berinnovasi dan melakukan sebuah hal-hal yang kreatif, jika anda adalah blogger yang masih PO walaupun penghasilan berkurang, tetaplah bersyukur, banyak teman lain yang tidak seperti anda, lagipula masalah tersebut akan segera terselesaikan seiiring dengan berjalannya waktu.
Blog, Updated at: 10:41:00 AM

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Hariyati Dewi Tki Hongkong, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya saya menemukan jalan /solusi melalui Program Pesugihan Dana Gaib Tanpa Tumbal. saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Dengan keyakina dan keberania saya ikut bergabung untuk mengikuti Program Pesugihan Dana Gaib Tanpa Tumbal dan memohonkan dana sesuai kebutuhan dan kesanggupan saya. Cuma dalam waktu 1 hari 1 malam saya mendapat telpon dari pihak Program tersebut, Alhamdulillah dana yang saya mohonkan sudah cair dan sudah dapat saya gunakan untuk melunasi hutang. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi
    Ki Witjaksono: 085-2222-31459
    Atau kunjungi website

    Klik-> PESUGIHAN DANA GAIB

    Ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya

    ReplyDelete